Memisahkan dua hal

Ketika melakukan sesuatu, pasti memiliki efek dan suatu sebab. Sebelum saya melakukan sesuatu atau membuat sebuah keputusan saya akan memikirkan kedua hal tersebut: Efek dan Sebab. Pertama-tama saya akan memikirkan efek atau dampak yang akan saya berikan ketika melakukan sesuatu. Saya tidak ingin sesuatu yang saya lakukan akan memberikan kerugian kepada saya ataupun orang lain. pada saat inilah saya merasa harus memisahkan hal lain terhadap apa yang sedang saya lakukan saat ini. 

ketika suatu hal saya lakukan, saya sadar hal ini memiliki maksud dan tujuan tertentu. ketika saya mencampur hal itu dengan pekerjaan lain, maka tujuan yang akan kita cari tidak akan murni dan maksimal. Yang kemudian hal itu menjadi faktor buruknya dan turunya kinerja.

ketika berorganisasi, hal ini sangat penting untuk kita lakukan. Agar apa yang organisasi tuju dan ingin raih dapat murni sesuai yang diinginkan dengan hasil maksimal. Inipun yang harusnya menjadi filter dari adanya pengaruh-pengaruh yang akan meracuni jalanya organisasi.

Comments

Popular Posts